Pages

animasi

Kamis, 11 April 2013

CARA INSTAL VIDEO CALL FACEBOOK



CARA INSTAL VIDEO CALL FACEBOOK

 
 
 
 
 
 
Facebook Video Calling
 
 
 
 
 
 
 
 
       Ada berbagai macam produk software yang menyediakan secara gratis layanan video call atau pun lebih kita kenal dengan webcam chat. Baru-baru ini Facebook pun sebagai salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia mulai memperkenalkan layanan baru mereka yaitu Facebook Video Call. Fiturnya sendiri bisa mempermudah pelanggan untuk melakukan video call secara face to face dengan lawan chat anda dimanapun anda berada selama masih memiliki koneksi ke internet.
Bagi anda yang belum pernah menggunakannya, pada kesempatan ini admin akan mengajak anda untuk mencoba layanan Facebook Video Call tersebut.  Sebagai langkah pertama yang harus anda lakukan adalah login dulu ke akun Facebook melalui link ini :


Sebelum melakukan video call, anda harus menginstal pluginnya terlebih dahulu. Caranya klik tombol call pada bagian jendela chat seperti yang ditunjukkan gambar dibawah :
Start Facebook Video Call

Klik pada tombol yang diberi tanda lingkaran. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini :

Set up Video Calling
Klik Install.


Save Facebook Video Call
Klik Save File.


Facebook Video Call Download Completed
Setelah proses download selesai. Buka lokasi default penyimpanan file download anda dan double klik file FacebookVideoCallSetup_vx.x.xxx.x.exe untuk memulai proses instalasi. Atau untuk cara cepat bisa juga klik kanan pada kotak dialog Downloads kemudian pilih Open. Seperti terlihat pada tampilan dibawah ini.


Open Setup Facebook Video Calling
Open File - Security Warning
Klik Run. Selanjutnya proses instalasi akan berlangsung secara otomatis. Bagi anda yang memiliki koneksi internet agak lambat mungkin harus sabar menunggu, karena langkah ini akan berlangsung agak sedikit lebih lama.


Facebook Video Call Plugin Installer
Jika proses instalasi telah selesai maka akan terlihat tampilan seperti berikut ini :


Facebook Video Call - Contacting


Pada tampilan diatas, Facebook Video Call sedang memanggil teman anda yang anda pilih saat awal-awal proses instalasi tadi. Jika teman anda menjawab panggilannya, maka segera akan tampil Webcam View antar muka anda dengan dengan teman anda. Hanya sekian tutorialnya, selamat mencoba ya! Semoga berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About